Thursday, March 2, 2017

Sistem Informasi Internal RT 009 RW 021 - Sessions 2

Pada sesi kedua ini kita akan membahas tentang menu-menu yang ada di halaman web tanpa harus login. Sebelumnya kita sudah memperkenalkan di sesi pertama tentang sistem ini, mulai dari Tujuan dan Manfaatnya juga.

Sistem tanpa login sebut saja Halaman Utama.

Halaman utama terdiri dari beberapa Menu diantaranya Home Page, Profile, Sejarah, Visi dan Misi, Berita, Gallery dan Login User. Kita bahas satu persatu ya .....!

HOME PAGE

Home Page adalah halaman paling depan di mana ketika membuka alamat Web https://kiranacikarang-009.go.id  maka akan menampilkan halaman terdepan yaitu Home Page. Home Page ini di isi dengan berbagai macam berita dan informasi umum/internal. Berikut ini adalah tampilan dari Menu Home Page.



PROFILE

Profile adalah halaman yang menampilkan profil RT 009 RW 021, atau menggambarkan tampang muka dari Organisasi ke RT an itu sendiri. Berikut ini adalah tampilan dari Menu Profile.



SEJARAH

Sejarah adalah halaman yang menampilkan awal mula terbentuknya RT 009 RW 021 atau bisa di sebut history bahasa ngetrennya. Berikut ini adalah tampilan dari Menu Sejarah.



VISI DAN MISI

Visi dan Misi adalah halaman yang berisi Visi dan Misi RT 009 RW 021. Berikut adalah tampilan dari Menu Visi dan Misi.



BERITA

Berita adalah halaman yang menampilkan tentang berita seputar berita internal dan berita umum. Di halaman berita ini terbagi menjadi beberapa Kategori berita diantarnya Lingkungan RT 009, Pendidikan, Kesehatan, Hiburan, Politik dan Teknologi. Berikut ini adalah tampilan Menu Berita berdasarkan Ketegori.



GALLERY

Gallery adalah halaman yang menampilkan Photo-photo kegiatan di lingkungan RT 009 atau dukumentasi. Untuk penyimpanan Photo sudah di sesuaikan dengan nama kegiatannya. Berikut adalah tampilan dari Menu Gallery.



LOGIN USER

Login User adalah halaman yang menampilkan Form Login, dimana fungsi dari halaman Login ini adalah sebagai pembatas akses/privilege  yang di berikan kepada warga/pengurus RT. Halaman Login User akan kita bahas lebih lanjut di sesi ketiga.




0 comments:

Post a Comment