Wednesday, March 29, 2017

Kerja Bakti Pembuatan Tong Sampah - Sessions 1

Tong kosong nyaring bunyinya ...... (nyanyi dulu).

Ada makna di balik lirik tersebut. Jangan asal bunyi saja harus di pikir dan di buktikan dengan nyata.
Yuk kita kerja bakti saja....!!!

Hi ....! Ini adalah program kerja kami yang ke-4 yaitu pembuatan Tong Sampah.
Tong Sampah sepele tapi manfaatnya banyak. Sesuatu yang dianggap sepele biasanya luar biasa handal. 

Awal pertama kedatangan drum kosong dari PT. LG Electronics Indonesia sebanyak 15 ea.
Disambut dengan penuh semangat warga dan antusias yang besar dalam melaksakan kerja bakti. Dari 15 ea drum tersebut bisa menghasilkan 30 unit Tong Sampah belum termasuk tutup. Ini adalah gambar Drum yang akan kita jadi kan sebagai Tong Sampah.

Drum Kosong

Drum ini akan kira potong di bagi menjadi 2 bagian. Sebelum di potong di beri tanda terlebih dahulu untuk menentukan titik tengahnya. Sebelum di potong mari kita pindahkan dulu ke lokasi pengerjaan. Yuk mari kita gotong bersama ........






Selanjutnya adalah pemotongan drum. tentukan titik tengah dengan menggunakan meteran sebagai media pengukuran. Alat yang di gunakan untuk memberikan garis menggunakan kayu sebagai batang dan paku sebagai pensilnya untuk menandakan garis lurus. Berikut ini adalah gambar cara pemberian titik tengah untuk garis yang akan dipotong.



Setelah drum di berikan garis tengah, selanjutnya masuk ke tahap pemotongan. Pemotongan menggunakan alat gerinda/mesin potong. Berikut ini adalah proses pemotongan drum seperti gambar di bawah ini.




Tahap pemotongan sudah selesai dan ini adalah hasil setelah drum di potong menjadi 2 bagian. Terlihat seperti gambar di bawah ini.





Untuk tahap pemotongan sudah selesai, tahap yang lainnya akan kita bahas di sesi berikutnya.

0 comments:

Post a Comment