Thursday, March 2, 2017

Sistem Informasi Internal RT 009 RW 021 - Sessions 3

Pada sesi ketiga ini kita akan membahas menu-menu ketika sudah login. Kali ini kita coba login sebagai Warga bukan sebagai pengurus RT. Apa saja menu yang di tampilkan di menu Warga? kita akan bahas satu persatu.

Pertama kita harus login dahulu dengan memasukan Username dan Password, pastikan yang anda masukan benar dan pastikan anda sebagai Warga. Berikut ini adalah tampilan ketika login.


Jika yang anda masukan Benar atau Salah maka akan ada Notifikasi sebagai berikut.



HOME PAGE

Jika ada berhasil login maka anda akan masuk ke menu yang berbeda. Berikut ini adalah tampilan halaman menu untuk warga.


Menu yang di tampilkan untuk warga diantaranya Home Page, Data Statistik, Kepengurusan, Absen Ronda, Iuran Bulanan, Jadwal Ronda dan Laporan Keuangan.

STATISTIK

Statistik adalah halaman yang menampilkan data berupa grafik isinya mengenai jumlah rumah yang aktif, status penempatan dan pembagian area humas.



KEPENGURUSAN

Kepengurusan adalah halaman yang menampilkan daftar nama-nama pengurus RT 009. Jika warga ada keperluan sesuatu mengenai administrasi ke RT an, warga tidak susah dalam mencarinya. Berikut tampilannya.



ABSEN RONDA

Absen Ronda adalah halaman yang menampilkan Absensi Ronda warga yang tidak hadir (Alpha). Untuk warga yang tidak hadir sesuai Jadwal Ronda yang di tentukan maka dikenakan Denda Ronda sebesar 20.000 rupiah. Denda ini jika sudah di bayar maka di sistem akan hilang dan akan masuk secara otomatis ke catatan bendahara yaitu Laporan Keuangan. Berikut ini adalah tampilan dari Absen Ronda.



IURAN BUALANAN

Iuran Bulanan adalah halaman yang menampilkan data warga yang belum membayar/tunggakan iuaran bulanan, setiap bulannya 27.000 rupiah. Sistem ini mengcover semua administrasi secara otomatis dan saling terintegrasi. Berikut ini adalah tampilannya



JADWAL RONDA

Jadwal Ronda adalah halaman yang menampilkan Jadwal Ronda. Warga wajib melaksanakan ronda sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan. Berikut ini adalah tampilan untuk Jadwal Ronda.



LAPORAN KEUANGAN

Laporan Keuangan adalah halaman yang menampilkan Keuangan RT 009. Baik dari segi pemasukan dan pengeluaran semuanya tercatat dan disimpan di sistem. Berikut ini adalah tampilan halaman Laporan Keuangan.



Menu untuk warga satu persatu sudah kita bahas, untuk sesi berikutnya kita akan membahas Menu yang di pakai untuk Pengurus RT 009.


1 comment:

  1. Terima kasih atas berbagi informasinya, saat ini kami juga dalam tahap belajar membagun website. Apabila berkenan berbagi, mengenai cms nya sendiri menggunakan apa...?

    Terima kasih
    https://www.rt14bukitbiru.or.id

    ReplyDelete